7 Atlet Batang Siap Bertanding di PON Papua

BN Batang – Bupati Batang Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melepas 7 atlet asal Kabupaten Batang yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Bupati Wihaji mengapresiasi semangat tinggi atlet asal Kabupaten Batang yang mewakili Jawa Tengah. 

“Ada 4 cabang olahraga (Cabor) yakni anggar, sepak bola, voli dan lari 400 meter. Semoga cabang olahraga tersebut yang diwakili 7 warga Batang ini, bisa membawa nama harum Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Batang,” harapnya, usai melepas atlet di Kantor Bupati Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).

Ia menegaskan, kemampuan para atlet Batang nantinya akan diuji secara maksimal dalam pelaksanaan PON di Papua.

“Ini uji publik pertama, karena dalam kondisi pandemi kegiatan event olahraga tingkat nasional dilaksanakan,” ungkapnya.

Bagi para atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perunggu dan perak akan mendapatkan apresiasi khusus dari orang nomor satu di Kabupaten Batang.

“Yang penting mereka semangat dulu saat bertanding, kalau bonus nanti biar saya dan Pak Kapolres yang memikirkan,” bebernya.

Para atlet ditargetkan dapat membawa pulang medali emas. Namun khusus cabang olahraga voli ditargetkan dapat masuk final.

“Dulu pernah mendapat perak dan perunggu. Jadi semoga bisa mendapat hasil yang terbaik,” terangnya.

Pejabat Sementara KONI Batang, Subiyanto mengatakan, pihak KONI Batang berupaya memotivasi agar dapat tampil maksimal dan menghasilkan prestasi terbaiknya.

“Penyelanggaranya Provinsi Jawa Tengah, kami hanya pendorong saja, bagi 7 atlet asal Batang yang akan bertanding di 4 Cabor. Mereka akan kami kawal sampai Semarang untuk dipusatkan latihan, baru diberangkatkan ke Papua, agar tidak ada halangan apapun,” terangnya.

Beberapa Cabor yang berpotensi dari Batang antara lain : anggar, lari 400 meter dan panjat tebing.

“Kalau sepak bola dan voli kan bisa terbantu sama tim dari Provinsi Jawa Tengah. Jadi atlet-atlet yang perorangan bisa berupaya supaya memperoleh hasil maksimal,” tegasnya. 

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Batang, yang juga Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menambahkan, untuk menjaga kondisi stamina para atlet, selain mengonsumsi makanan bergizi, sayur dan buah, juga menjaga pola istirahat.

“Bangun pagi kalau bagi yang muslim setelah salat subuh, jangan tidur lagi, sore hari juga jangan tidur lagi, badan harus sering bergerak,” imbaunya. 

Ia juga mendoakan agar para atlet berhasil, tetap sehat, tercapai prestasinya serta membawa nama harum Kabupaten Batang.

Post Author: admin