Anggota Dewan H Toto Suripto SE Menilai Bantuan Tunai Di Karawang Tidak Tepat Sasaran

BN KARAWANG – Bantuan Tunai senilai enam ratus ribu rupiah bagi kalangan masyarakat tidak mampu terdampak pademi covid 19 telah mulai di salurkan di seluruh Kecamatan dan Desa se Kabupaten Karawang.

Pembagian bantuan tersebut ternyata masih juga di nilai kurang tepat sasaran oleh salah satu anggota Dewan Perwakilam Rakyat Daerah Karawang H Toto Suripto SE saat menghubungi redaksi Brantasnews.co.id. Kamis 21/05 pagi hari.

Dalam pembicaraannya Anggota Dewan Toto Suripto SE mengkritik keras bahwa pendataan atau penyaluran bantuan tunai senilai Rp. 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah -red) di nilai oleh dirinya salah sasaran.

” Menurut pengamatan saya di lapangan terkait dengan adanya penyaluran dana bantuan tunai yang saya pantau di setiap Kecamatan tidak tepat sasaran karena terrbukti bahwa yang datang atau menerima bantuan tersebut ternyata mengunakan kendaraan roda dua dan ini menunjukan bahwa warga tersebut mampu, ” jelas Toto.

Lebih lanjut Toto mengatakan untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu tidak tersentuh, terlihat dari yang datang aja di dominasi oleh warga yang mengunakan kendaraan.

” Saya menghimbau kepada Pemkab jangan sampai salah memaanfaatkan bantuan tunai dari pusat ini, dan pemkab Karawang harus lebih jeli dan teliti dalam pendataan masyarakat yang benar-benar tidak mampu mas ,” jelas Toto.

Dikatakan Toto pemerintah Kabupaten Karawang harus segera mengakaji ulang kembali data warga yang benar-benar yang berhak menerima bantuan tunai langsung ini jangan sampai salah sasaran seperti saat ini.

Redaksi

Post Author: agung brantas