Asep Agustian SH : Gapura Jembatan Miring Diresmikan Di Regasdengklok

BN Karawang – Di bangunnya jembatan lintas Kabupaten yang menyeberangi sungai Citarum yang berlokasi di Dusun Bojongtugu Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok dan Dusun Bojongjaya Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi yang hari ini telah di resmikan oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana dan Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja.

Namun pandangan masyarakat yang menghadiri acara peresmian jembatan tiba – tiba tertuju kepada gapura jembatan, karena setelah di perhatikan terjadi kemiringan gapura jembatan lintas Kabupaten yang ada di wilayah Kabupaten Karawang menjadi perhatian publik, pasalnya jika pembangunan Gapura tersebut tidak segera di benahi di khawatirkan akan mengalami ambruk yang bisa memakan korban, apalagi setelah adanya peresmian yang secara otomatis, intensitas lalu lintas pasti akan meninggi, jadi sangat riskan bisa memakan korban bila Gapura tersebut ambruk.

Pemerhati politik dan pemerintahan, H. Asep Agustuan, SH. MH, merasa kaget mendengar dan melihat photo gapura jembatan yang miring.

“Waduh ini gegabah semuanya, teledor dari mulai pemborong selaku pelaksananya dan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawangnya. Kok bisa sih sampai tidak terkontrol kalau gapuranya miring sebelah?”, Sesalnya.

“Lalu buat apa ada pengawas serta tim teknis di PUPR Karawang, kalau urusan pekerjaan yang secara kasat mata jelas terlihat saja masih kecolongan. Atau ini kaca mata sayanya yang miring, sehingga gapura jembatan Karawang – Bekasi terlihat miring.”, Kelakar Askun.

“Tapi yang menjadi catatan saya, itu sudah ada pengakuan dari Kepala Dinas PUPR, kalau gapuranya memang miring, dan dia mau segera memperbaikinya. Namun saya malah jadi heran, apa yang mau di perbaiki? Kalau miring begitu berarti harus di bongkar total dan di bangun lagi.”, Ujarnya.

“Logikanya, kalau si pemborongnya profesional dan mengerti tentang teknik bangunan. Walau pun tanahnya miring, bangunan bisa di buat tidak miring.”, Katanya.

“Itu Bupati sadar tidak kalau gapuranya miring? Kan ketika memasang podium juga akan terlihat kemiringannya.”, Herannya.

“Itu Kadis PUPR Karawang jangan segala bicara masih dalam tahap pemeliharaan lah. Dalam hal ini jelas sudah terjadi kelalaian dari pengawas dan tim teknis PUPR Karawang.”, Sesalnya.

Lebih lanjut, dengan nada tinggi, Askun mengungkapkan. “Saya tantang Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang baru agar segera pelajari permasalahan ini. Karena saya tahu betul track record Kasi Intel yang baru, sejak jadi penyidik selalu jadi Ketua Tim dan berhasil membongkar perkara – perkara besar di Karawang.”,

“Kalau tidak berani mengungkap, angkat bendera putih saja, atau sekalian pakai rok mini. Karena yang saya tahu, Kasi Intel sekarang orangnya keras dan lihai dalam mengungkap sebuah perkara.”, Pungkasnya.

Post Author: Redaksi