Di Kota Pekalongan Khususnya Di Kelurahan Kandang Panjang Di Luncurkan Pinjaman Modal Tanpa Bunga Oleh Paguyuban RT Dan RW

BN Pekalongan Kota – Program kegiatan paguyuban Rt / Rw  Kelurahan Kandang Panjang Pekalongan Utara dengan acara pencairan dana “pinjaman Amanah” kegiatan ini dilaksanakan minggu, 2/12/2018 di kantor rw 07  Kelurahan  Kandang Panjang merupakan salah satu Program yang sangat baik .

 

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Aparat Pemerintahan Kelurahan yang mana Pak  Lurah Kandang Panjang Ahmad Fauzan dan Ketua Paguyuban rt/rw H. Agus riyanto SH. MH dengan didampingi pengurus paguyuban.

Secara simbolis penyerahan pencairan dana pinjaman amanah  disampaikan diserahkan kepada Pak  Lurah oleh Pengurus Paguyuban .

 

Menurut Ketua Paguyuban Adapun jumlah  yang diberikan ada 20 orang warga semua pedagang kecil rata- rata di beripinjaman Rp. 500.000. dan pinjaman ini tanpa bunga.

 

Dikatakan Ketua Paguyuban mengenai sistim pembayaran angsurannya dapat di bayarkan setiap minggu sekali di hari minggu dari pinjaman diangsur sampai 10 kali.

Dalam  sambutannya Pak  Lurah menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Paguyuban yang punya trobosan tentang  kegiatan  yang bertujuan membantu masyarakat, dan juga sebagai peningkatan ekomi melalui pinjaman tanpa bunga ini.

 

“Mohon  para peminjam konsekwen dalam pengembalian karena sufah ditolong dan juga kegiatan ini baru dilaksanakan pertama kali di Kota Pekalongan yaitu Kelurahan  Karang Panjang ,” jelas Pak Lurah .

 

Sementara itu  Ketua Paguyuban menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini guna meningkatan ekonomi masyarakat tingkat bawah dan menghidari adanya “riba” yang selama ini tingkat riba di kampung-  kampung sudah sangat meprihatinkan melalui renternir.

Ditambahkan Ketua Paguyuban dengan adanya para retenir yang tumbuh pesat di wilayah Karang Panjang dengan adanya pinjam non bunga ini dapat mengikis habis para retenir .

 

Dalam acara tersebut juga di adakan pembagian sembako untuk warga Karang Panjang .

 

Dengan adanya pinjaman non bunga ini disambut antusias masyarakat Kandang Panjang dengan baik dan gembira karena dengan program tersebut sangat membantu dalam kelancaran usahanya .

Agung Brantasnews.co id

Post Author: admin