Kapolda Kaltara Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ziarah Makam Pahlawan

BN Kaltara – Sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang sudah memerdekan Indonesia hingga kita bisa hidup sebaik sekarang, sudah seharusnya kita untuk berziarah untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita. Dalam rangka Hari Bhayangkara yang jatuh tepat 1 Juli akan datang, Polda Kalimantan Utara menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa, Tanjung Selor.

Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit mengingatkan bahwa kita harus selalu mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjasa memerdekakan bangsa ini. “Kita harus menghormati, mengenang serta mendoakan agar pahlawan-pahlawan kita, juga mengingat segala jasa-jasa mereka, karena tanpa mereka kita tidak akan bisa hidup sebaik sekarang,” ungkapnya dalam amanat seusai melaksanakan tabur bunga.

Lagi selain mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, ia juga mengingatkan untuk seluruh personelnya agar bisa juga menjadi pahlawan bagi masyarakat, mengayomi dengan baik dan menjadi tauladan ditengah masyarakat. “Saya harap kita juga bisa menjadi pahlawan, tauladan ditengah masyarakat sehingga menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” pesannya.

Diikuti oleh para pejabat utama Polda Kaltara ia juga berpesan untuk selalu menjunjung tinggi keadilan dan mengutamakan sikap mengayomi yang sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Diharapkan hal ini tercipta apalagi ditengah pandemi yang melanda Indonesia.

Post Author: agung brantas