Kapolres Apresiasi BPBD Kabupaten Batang Dalam Penanggulangan Bencana

BN Batang – Kapolres Batang mengapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang dan Relawan yang selalu berkoordinasi dan komunikasi serta kerja sama dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Batang.

“Terima kasih kepada BPBD dan Relawan selama ini yang cepat, sigap dan tanggap dalam membantu bencana diberbagai wilayah di Kabupaten Batang,” kata AKBP Abdul Waras pada acara silaturahmi dengan BPBD Kabupaten Batang di Rupatama Mapolres setempat, Selasa (11/2/2020) sore.

Kapolres berharap jalinan sinergitas yang saat ini telah terbangun bisa terus terjaga guna mendukung upaya penanggulangan bencana, termasuk penegakan hukum.

“Mari kita bersama-sama saling membantu dan bekerja sama mewujudkan Batang yang aman dan guyub rukun,” ajak AKBP Abdul Waras.

Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan ketika terjadi bencana dimasing – masing wilayah kecamatan.

“Kami di BPBD sudah melakukan pemetaan rawan bencana di Kabupaten Batang dengan melibatkan akademisi dan pakar kebencanaan untuk meneliti, melihat, mengkaji, titik mana yang sangat rawan bencana. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan langkah antisipasi dan juga penanganan yang cepat,” jelas Ulul Azmi.

Dijelaskan, dalam upaya penanggulangan bencana, BPBD Kabupaten Batang telah melakukan langkah-langkah tertentu. Seperti membuat perencanaan, edukasi bencana serta simulasi latihan penanganan bencana secara berkala dan teratur.

“Langkah tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar siap menghadapi bencana. Dan kami saat ini sedang menyusun komando penanggulangan darurat bencana di Kabupaten Batang,” jelasnya.

Pihak BPBD juga berterimakasih atas kerja sama yang telah terbangun selama ini antara Polri dalam hal ini Polres Batang beserta Polsek jajaran.

“Terima kasih, karena sinergitas penanggulangan bencana selama ini terjalin dengan baik. Dan kedepan akan terus kita tingkatkan,” pungkasnya.

Post Author: admin