Ketua Bhayangkari Ajak Saka Bhayangkara Bijak Gunakan Medsos

BN Batang-Wujud perhatian sebagai mabisaka Ketua Bhayangkari Ranting Limpung Ny Damar Yorisa Prabowo ajak tidak kurang tigapuluh anggota saka Bhyayangkara bijak dalam bermedsos.

Sebagai istri dari Kapolsek AKP Yorisa Prabowo  hari minggu ini memberikan pembekalan kepada Dewan Saka dan anggotanya di balai polmas Parama Satwika mapolsek,di dampingi pamog saka Briptu Retno Wahyuningsih dan Instruktur Bripka Nur Hasyim, Minggu (13/6/2021).

Pada awal di mulainya kegiatan protokoler kesehatan tetap di terapkan terutama pemakaian masker , menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan.

“Masih dalam pandemi COVID-19 semua aturan prokes harus di taati sebelum kegiatan,termasuk cek suhu tubuh dengan termogun, “pesan Damar.

Saya sempatkan hari ini untuk membekali adik adik pramuka agar bijak dalam bermedsos dan mewaspadai tindak pidana di dunia maya.

“Bijak dalam bermedsos sangat mendukung dalam pembelajaran ,yang tidak kalah pentingnya agar tidak salah menggunakan media sosial sehingga berujung pada terjerat pidana karena salah perilakunya.” kata Damar yang juga aktivis pramuka Ambalan SMA 5 Semarang saat sekolah dulu.

Sarjana Psikologi tersebut juga menyampaikan UU ITE yang harus adik adik pahami tetutama penyebaran berita bohong atau Hoax.

“Jangan saling menyampaikan pesan berantai kalau belum tahu kebenaranya sudah jelas di atur dalam undang undang jangan mudah percaya berita apalagi bernada provokatif, ” jelasnya.

Setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak memyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian komsumen dan transaksi elektronik di ancam dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak 1 milyar , di harapkan adik adik memahami pesan Damar yang juga anggota polwan porestabes Semarang.

“Agar tidak tersangkut masalah hukum kejelian dalam membaca media sangat berguna ,jadikan media sebagai penyemangat belajar,” ungkap Damar.

Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan dialog interaktif dengan anggota saka sehingga makin menambah kedekatan dengan ketua ranting hal tersebut di sampaikan ketua  dewan Riska Sovyana Devi yang akrab di panggil Devi.

“Terima kasih bu kapolsek atas pencerahanya ,hal ini sangat bermanfaat bagi saya dan rekan rekan serta menambah semangat dalam belajar di saka Bhayangkara polsek Limpung “kata devi yang juga pelajar SMK Maarif NU 01 Limpung.

Sementara Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo megatakan pembekalan bagi anggota saka rutin di sampaikan oleh jajaran Majelis pembimbing salah satunya Ketua Bhayangkari Ranting.

“Semua untuk menjalin kedekatan karena kita semua satu keluarga di polsek limpung,pembekalan dari ketua ranting tentang UU ITE dan bijak bermedsos sangat berkaitan dengan pelajaran Catur Krida yang sudah di lakukan rutin,”pungkasnya.

Post Author: admin