Kodim 0702 / Purbalingga Siap Laksanakan TMMD

BN Purbalingga – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020, akan segera dilaksanakan di Desa Patemon Kecamatan Bojongsari.Adapun berbagai persiapan dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0702/Purbalingga bersama Pemerintah kabupaten Purbalingga, Senin (29/06/2020).

Sebagai salah satu upaya awal yang dilaksanakan yaitu mempersiapkan anggota Satgas yang nantinya akan terlibat dalam kegiatan tersebut.

Mayor Inf Saeroji Kasdim 0702/Purbalingga selaku Wadan Satgas, setelah kegiatan apel pagi bersama anggota Kodim 0702/Purbalingga, melanjutkan kegiatan dengan mengambil briefing di Aula Cokro Sunarjo Kodim 0702/Purbalingga, pada seluruh anggota yang terlibat Satgas TMMD.

Diungkapkan Kasdim selaku Wadan Satgas TMMD, berbagai evaluasi dari kegiatan TMMD yang sebelumnya telah dilaksanakan agar dipedomani dan dilaksanakan oleh Satgas TMMD.

“Laksanakan TMMD sebagai bentuk pengabdian untuk negeri, jaga nama baik TNI dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, laksanakan kemanunggalan dengan rakyat agar TNI menjadi kuat bersama rakyat, karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang menjadi kuat dari rakyat serta rakyat adalah Ibu kandung dari TNI itu sendiri,” tegasnya.

Ditempat yang sama setelah diambil briefing dari Wadan Satgas kegiatan dilanjutkan diambil oleh Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md selaku Komandan SST TMMD untuk memberikan beberapa penekanan taktis terkait apa dan bagaimana tugas Satgas TMMD nantinya.

“TMMD akan dilaksanakan mulai besok Selasa, 30 Juni 2020 s.d 29 Juli 2020. Ada beberapa target yang harus diselesaikan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat karenanya laksanakan kegiatan dengan disiplin, beri edukasi yang baik kepada masyarakat serta tetap laksanakan protokol kesehatan didalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 agar pelaksanaan TMMD berjalan sesuai dengan dan harapan masyarakat”.harapnya.(SoN/Pendim 0702/Purbalingga)

Post Author: agung brantas