Pembatasan Pengunjung dan Perketat Protokol Kesehatan

BN Batang-Manajer Batang Dolphin Center, Bagus Wijaya Danu mengatakan, meski ditengah pandemi, manajemennya tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Pembatasan pengunjung juga diterapkan, baik kepada wisatawan dalam maupun luar daerah, sesuai arahan dari Pemkab Batang.
“Pengunjung yang ingin melihat pertunjukan atraksi hewan, kami batasi jumlahnya,” terangnya.

Pihaknya tetap mengharapkan banyak pengunjung, meski ada pembatasan. Pelayanan yang terbaik pun tetap diupayakan agar pengunjung merasa nyaman.

“Ada sedikit penambahan fasilitas, untuk membuat pengunjung terpecah dan tidak menimbulkan kerumunan di satu titik. Kami tambah beberapa tempat duduk dan tempat bermain dengan dibukanya kawasan pantai,” bebernya.

Ia menegaskan, Lebaran di masa pandemi ini, tidak menargetkan jumlah khusus untuk pengunjung.

“Yang penting ada pemasukan untuk perawatan dan biaya operasional,” harapnya.

Untuk mendukung pembatasan pengunjung dan prokes, pihak Polres Batang dibantu Polsek Batang Kota dan Polsek Tulis memberikan pengamanan ekstra.

Kapolsek Batang Kota, AKP Akhmad Almunasifi mengimbau agar para pengunjung selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di kawasan destinasi wisata.

“Sebelum masuk ke Batang Dolphin Center, pengunjung wajib memakai masker, untuk meminimalkan penyebaran pandemi,” tandas AKP Akhmad Almunasifi, Sabtu (15/4/2021).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemda menyiagakan Satgas COVID-19, supaya memantau langsung di lapangan.

Post Author: admin