Pendi Anwar : “1000 Seniman Karawang Akan Mendapatkan Asuransi JKM “

BN Karawang – Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) menyalurkan asuransi jaminan kematian (JKM) kepada 1.000 seniman Karawang. Asuransi ini diberikan untuk membantu seniman Karawang jika terjadi musibah kematian.

“Ada sebanyak 1.000 seniman hasil kurasi yang berhak mendapatkan asuransi dari PT.Taspen Life untuk tahun 2021. Data seniman yang mendapatkan asuransi berdasarkan data by name by address,” kata Ketua BMMK, Pendi Anwar, Sabtu (22/5/2021) kepada wartawan.

Dikatakan Pendi Anwar yang juga menjabat Ketua DPRD Karawang,  seniman yang sudah mendapat asuransi merupakan seniman yang mendaftar melalui daring kemudian dilakukan verifikasi. Setelah melalui verifikasi kemudian data tersebut dikirim ke PT. Taspen untuk diproses dalam kepesertaaan asuransi.

“Proses asuransi JKM untuk 1000 seniman sudah keluar polishnya, mudah-mudahan bermanfaat untuk para seniman walau pun hanya jaminan kematian. Kalau meninggal biasa dapat santunan sebesar Rp1,5 juta dan bila meninggal karena kecelakaan mendapatkan santunan Rp15 juta,” jelasnya.

Pendi Anwar juga mengatakan dengan ada asuransi bagi seniman Karawang diharapkan bisa membantu para seniman jika terjadi musibah kematian. Setiap peserta asuransi akan menerima kartu asuransi yang juga bisa digunakan sebagai tanda anggota.

“Kita lagi mendata kembali 1.000 seniman, mudah-mudahan jadi 2.000 seniman yang mendapatkan asuransi,” jelasnya. (red).

Post Author: agung brantas