Puluhan Pengemudi Ojol Dapat Bansos Polres Batang


BN Batang – Puluhan pengemudi ojek online (ojol) mendapat bantuan sosial berupa sembako dari Satresnarkoba Polres Batang, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak COVID-19.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan bahwa bantuan itu merupakan wujud kepedulian dari Polri pada masyarakat terdampak Pandemi. 

“Jangan lihat besarnya bantuan yang diberikan, namun ini merupakan wujud kepedulian dari Polri pada warga terdampak pandemi. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para mitra ojek online dimasa Pandemi ini,” kata Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka saat menyerahkan bantuan paket sembako pada perwakilan ojek online di Lobi Mapolres, Senin (26/7/2021).

Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Raharja dan Kasatresnarkoba IPTU Bambang Tunggono juga mendorong pada pengemudi gojek dan grab menjadi agen sosialisasi penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat karena mereka banyak bersinggungan dengan orang.

“Para pengemudi ojek daring ini setiap hari bersinggungan dengan banyak orang  sehingga sosialisasi prokes cepat mengena. Yang paling mudah dalam sosialisasi itu, para pengemudi bisa mengajak penumpang memakai masker saat menggunakan jasanya,” kata Kapolres Batang.

Ia mengatakan memakai masker merupakan cara termurah dan termudah dalam mencegah penularan COVID-19. 

“Oleh karena, kami mengajak masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas keluar rumah dan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar tidak semakin meluas,” katanya.

Kasatresnarkoba Polres Batang IPTU Bambang Tunggono menambahkan selain bansos dari Kapolri, pihaknya juga memberikan tambahan paket sembako kepada para pengemudi ojek daring.

“70 paket sembako untuk pengemudi ojek daring dan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Pengemudi ojek daring Sobirin(56) mengatakan bahwa bantuan berupa paket sembako ini bisa membantu untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojek daring.

“Kami menyampaikan terima kasih pada Polri yang telah ikut peduli meringankan beban hidup rekan-rekan ojek. Kami juga siap menjadi agen untuk mensosialisasikan pada para penumpang agar memakai masker,” katanya.

Post Author: admin