Warga Isoman Di Denasri Kulan mendapat Bantuan Sembako Dari Forkopimda Batang

BN Batang-Jajaran Forkopimda Batang memberikan bantuan sosial ke sejumlah warga yang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman), sebagai upaya agar kebutuhan pokok sehari-hari mereka tetap tercukupi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bantuan sosial berupa sembako dan buah-buahan untuk membantu mempercepat proses penyembuhan yang diberikan secara langsung ke rumah warga Isoman.

“Bantuan diberikan untuk mereka yang terpapar COVID-19. Kami bersama Kodim, Pemda, dan Dinas Kesehatan memberikan bantuan sosial secara simbolis ada tiga orang,” terang Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka bersama Bupati Batang Wihaji dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, usai memberikan bantuan sosial, di Denasri Kulon, Kabupaten Batang, Minggu (11/7/2021).

Ia menegaskan, nanti serentak akan dibagikan oleh jajaran Forkopimcam bersama Polsek dan Koramil membagikan sembako kepada warga yang terpapar COVID-19.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, pemberian bantuan sosial ini digerakkan bersama Forkopimda untuk memberikan dukungan penuh terhadap warga yang saat ini menjalani Isoman.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolres dan Dandim, sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, supaya ada sinergi dalam menangani pandemi. Ini diberikan kepada mereka yang positif COVID-19, yang membutuhkan bantuan untuk keseharian mereka,” tegasnya.

Kehadiran Forkopimda ditengah mereka, lanjut dia, sebagai wujud dukungan moral, agar selama menjalani Isoman, tetap memiliki semangat hidup.

“Tadi sudah saya kasih nomor WhattsApp, biar kalau ada apa-apa, bisa langsung menghubungi, misalnya kebutuhan obat-obatan dan lainnya. Nggak boleh ada Isoman yang tidak bisa makan,” imbaunya.

Bupati juga mengharapkan , warga Isoman tetap berpikir positif, tidak perlu panik dalam menghadapinya, supaya proses penyembuhan lebih cepat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan uang tunai untuk membantuan perekonomian Isoman tetap berjalan baik.

Tak hanya sembako, Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan, dr. Didiet Wisnuhardanto menerangkan, bahwa bantuan yang diberikan juga dalam bentuk obat-obatan.

“Kami berikan vitamin agar daya tahan tubuh makin membaik, sehingga terjadi percepatan dalam proses penyembuhan,” terangnya.

Post Author: admin