Warga Terdampak Covid-19 Terima bantuan Ribuan Ekor Ikan Bandeng

BN Batang – Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu,Bupati Batang Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyerahkan bantuan berupa ikan bandeng hasil demplot ikan program ketahanan pangan perikanan Kodim 0736 Batang. 

Ribuan ikan itu dibagikan kepada warga Batang yang terdampak pandemi Corona. 

Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu menjelaskan program ketahanan pangan perikanan yang dipanen sebanyak 2.000 ekor. 

“Kita punya demplot ikan yang hari ini panen 2.000 bandeng, yang kita bagikan kepada 200 kepala keluarga sehingga satu kk mendapatkan 10 ekor, jelas Letkol Kav Henry RJ Napitupulu usai membagikan ribuan ikan bandeng di Proyonanggan Tengah, Kabupaten Batang, Jum’at (24/4/2020) sore.

Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI, Polri dan Pemkab kepada warga Kabupaten Batang, untuk meringankan beban hidup karena terdampak Covid-19. 

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, pembagian ikan bandeng secara gratis merupakan inisiatif dari Komandan Kodim 0736/Batang.

“Saya selaku Kepala Daerah mengapresiasi jajaran Kodim 0736/Batang dan Kapolres Batang yang terus bersinergi membantu warga yang darurat terkena dampak dari Corona, dan hari ini ikut membantu membagikan ikan bandeng kepada warga terdampak,” sanjungnya.

Ia pun mengatakan Kabupaten Batang merupakan wilayah yang memiliki sumber kekayaan alam yang komplit, maka ketahanan pangan yang dibangun oleh Kodim 0736/Batang berupa ikan bandeng sudah tiba waktunya untuk panen.

Kodim 0736/Batang membangun ketahanan pangan bidang perikanan, karena sudah saatnya bandeng panen bertepatan diwaktu pandemi virus korona, jadi hasil panen ikan bandeng kali ini kita bagikan ke rakyat yang membutuhkan, jelasnya.

“Saya minta warga saling tolong menolong, kalau tetangganya ada yang kelaparan dan warga sudah tidak bisa ngasih bantuan tolong lapor ke gugus tugas nanti TNI Polri dan Pemkab Batang akan turun langsung membantu,” ungkapnya.

Sumi Tri warga Dukuh Petodanan Utara Kelurahan, Proyonanggan Tengah menuturkan, merasa bahagia karena mendapatkan bantuan paket sembako berupa beras dan ikan bandeng. 

“Terima kasih ikannya, nanti saya goreng untuk berbuka puasa, alhamdulillah dapat 10 ekor bisa untuk buka puasa dan sahur,” ucap Sumi Tri.

Post Author: admin